NEWS

Belasan Pelaku UMKM Merasa Dibohongi di Acara Ngerenyem Bangka Food Festival 2021

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Belasan pelaku UMKM Pangkalpinang merasa dibohongi oleh Babang Corp yang berencana akan membuat kegiatan Ngerenyem Bangka Food Festival 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 sampai 26 Desember 2021 di Transmart Pangkalpinang.

Salah satu pelaku UMKM Erick Oskar mengatakan, dirinya dihubungi dari Babang Corp melalui pesan pribadi WhatsAlp dengan mengajak berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Sam minta nomor UMKM dari Walan, lalu WA secara pribadi ngajak mengikuti Ngerenyem Bangka Food Testival 2021 untuk membuka tenant di Transmart,” jelas Erick pada Senin, 27 Desember 2021.

Sebelumnya, Babang Corp sudah mengadakan technical meeting (TM) pada Senin, 20 Desember 2021 untuk meyakinkan para Pelaku UMKM bahwa acara tersebut terlaksana.

“Abis TM itu, kami tidak juga mendapatkan kepastian pada sampai Jumat, 24 Desember 2021. Babang Corp lalu memutuskan acara dilaksanakan pada keesokan harinya,” kata Erick.

Ditambahkannya, hingga hari Sabtu, 25 Desember 2021 Babang Corp tidak kunjung menyelenggarakan acara, dan tidak ada persiapan sama sekali di Transmart. Sehingga membuat para pelaku UMKM marah.

“Hari Sabtu dilihat tidak ada tenda yang akan masuk, semua pelaku UMKM yang ikut meminta uang pendaftaran dikembalikan sebesar Rp 575.000,” ucap Erick.

Babang Corp sudah menyebarkan flyer promosi, dan sudah mengumumkan sponsor yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, yakni Walan, Indosat, El Jhon Radio, Bucin Thai, Bank Jago, dan Dapur Kite.

Dari 13 pelaku UMKM yang mengikuti Ngerenyem Bangka Food Festival 2021, empat di antaranya sudah dikembalikan uangnya, dan sembilan lainnya menunggu dari Babang Corp.

“Babang Corp berjanji dengan membuat surat perjanjian akan melunasi para tenant yang akan dilunasi sampai dengan sabtu, 1 Januari 2022,” kata Erick.

Sampai Senin, 27 Desember 2021 Babang Corp sudah membayarkan uang sebesar Rp 1.200.000, dan sisa yang belum dibayarkan sebesar Rp 3.600.000.

Terpisah, Widianto Samuel yang disebut-sebut sebagai pihak dari manajemen Babang Corp belum merespon atas konfirmasi yang diajukan Lensabangkabelitung. Pesan WA tak berbalas, begitu pula dengan panggilan telepon tak dijawab.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button