NEWS

BBM Langka di Babel, BPJ Ingatkan Pertamina Harus Punya Mitigasi Plan yang Baik

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Persoalan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi di Bangka Belitung, menjadi perhatian serius anggota DPR RI Bambang Patijaya. Legislator yang akrab disapa BPJ ini mengingatkan Pertamina untuk punya mitigasi plan yang baik, agar persoalan klasik langkanya BBM, tak perlu terus berulang.

“Memang ini harus kita carikan solusi, jangan kemudian persoalan cuaca menjadi hambatan terus. Itu artinya kita tidak pernah bisa menyelesaikan persoalan yang rutin setiap tahun terjadi,” tutur BPJ, Sabtu, 11 Desember 2021.

Tak cuma soal cuaca, Pertamina dan Pemerintah Provinsi harus bisa mengantisipasi persoalan-persoalan lain, seperti persoalan kebutuhan masyarakat akan BBM yang meningkat dikarenakan adanya aktivitas pertambangan.

“Sekarang ini mulai banyak pertambangan, dari Upin Ipin-lah, Tungau-lah, Sebu-lah, inilah itulah, itu harus diantisipasi bagaimana kita menyikapinya. Pertamina dalam hal ini alpa dalam penyediaan,” tuturnya.

Agar persoalan cuaca dan hal lain yang berpotensi menjadikan kepanikan di masyarakat dengan antri berpanjang-panjang, BPJ sekali lagi mengingatkan Pertamina agar memiliki mitigasi plan yang baik.

“Kepada masyarakat juga harus tenang, jangan panic buying. Begitu tongkang BBM bisa bongkar, pasokan akan kembali normal,” tutur BPJ mengingatkan.

Selain itu, langkah perhatian atau penekanan kepada Pertamina juga perlu dilakukan, karena menurut BPJ agar kejadian langkanya BBM di Babel mendapat atensi secara serius.

“Persoalan BBM langka ini memang saya pantau terus. Saya akan pertanyakan hal ini nantinya pada Dirut Pertamina pada RDP yang akan datang,” ujar BPJ.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button