BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Baznas Bateng Salurkan Beasiswa Anak dan Santunan Bagi Guru Ngaji

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman secara langsung menyerahkan beasiswa 1 sekolah 10 anak dan santunan guru ngaji tradisonal/tikar se-Kabupaten Bateng tahun 2021 di kantor BAZNAS Bateng, Rabu, 29/12/2021.

“Alhamdulillah hari ini melalui Baznas Bateng kita kembali menyalurkan beasiswa kepada anak dan santunan guru ngaji, yang mana ini menjadi program kita bersama mulai dari Polres, ASN Pemda Bateng dan lainnya, yang menitipkan zakat pendapatannya kepada Baznas Bateng untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Algafry.

Menurut Algafry, kegiatan seperti ini sangat luar biasa dan akan menjadi amal jariyah bagi siapapun yang berinfaq, bahkan Algafry sudah mencanangkan penambahan insentif terhadap guru ngaji di Bateng sebesar Rp500.000 setiap bulan di Tahun 2022.

“Penambahan insentif ini dimaksudkan agar guru ngaji di Bateng lebih semangat lagi dalam mengajak dan mengajar anak-anak kita ini dalam membaca Al-quran,” ucapnya.

“Saya juga berpesan agar dana yang didapat ini dapat digunakan sebaik mungkin dan semoga bermanfaat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Bangka Tengah, Hasyim Syakroni menjelaskan pada tahun 2021 ini pihaknya sudah menyalurkan beasiswa berprestasi untuk siswa SD dan SMP setiap sekolah 3 anak dan beasiswa untuk anak didik yang kurang mampu.

“Total murid SD/MI yang menerima sebanyak 960 anak dengan besaran Rp400.000 tiap anak, kemudian murid SMP/MTS yang menerima sebanyak 310 anak dengan besaran Rp500.000 dan total guru ngaji yang menerima sebanyak 295 guru dengan besaran Rp500.000, sehingga total yang diberikan Rp686.500.000 juta,” jelas Hasyim.

“Sedangkan total penerimaan zakat atau infaq sejak Januari hingga November 2021 adalah sebesar Rp3.621.888.000 miliar, Insyaallah kalau sampai Desember bisa mencapai tiga miliar sembilan ratus juta lebih, semoga bermanfaat bagi sesama,” harapnya.

Penulis : Hendri | Editor: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button