LENSA KRIMINALNEWS

Bawa Sabu 100 Gram, Warga Bangka Tengah Diamankan BNN Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Seorang warga Desa Beluluk, Kabupaten Bangka Tengah berinisial Y berhasil ditangkap dengan barang bukti narkotika jenis shabu seberat 100,95 gram di Simpang Empat Kuburan Kelurahan Gabek II, Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang.

Penangkapan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, BNN dan Bea Cukai Kota Pangkalpinang yang dipimpin langsung oleh AKBP Noer Wisnanto pada Senin, 29 November 2021.

Personil gabungan menerima informasi laporan masyarakat terkait adanya dugaan peredaran narkotika di seputaran wilayah Jerambah Gantung, Kerabut yang sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

“Dia habis ngambil narkotika jenis shabu ini, kemudian kita pantau pergerakannya lalu kita lakukan penangkapan di Perempatan Kuburan SMA 4 Kota Pangkalpinang,” jelas Noer pada wartawan pada Kamis, 9 Desember 2021.

Y ditangkap pada pukul 20:00 WIB menggunakan kendaraan roda dua jenis Suzuki Satria F dan lima barang bukti lainnya, yakni 100,95 gram narkotika jenis sabu, satu tas selempang hitam, kartu tanda pengenal, satu buah kartu ATM BCA, dan satu unit ponsel Nokia warna hitam.

“Asal barang dari saudara E yang hingga saat ini masih dalam pengembangan. Barang ini rencana dijual dengan harga paling murah Rp 1,5 juta per gram, jadi totalnya lebih kurang Rp 150 juta,” jelas Noer.

Y saat dikonfirmasi mengaku dirinya mendapatkan komisi sebesar Rp 3 juta per ons dari barang yang didapat dari E.

“Tiga juta satu ons, saya main ini belum lama,” ucap Y.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button