NEWS

Babel Siap Jadi Tuan Rumah TSC Bangka 2018

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendukung pelaksanaan kegiatan Traveller Sharing Camp (TSC) Bangka tahun 2018. TSC yang akan diikuti kendaraan cc besar ini akan dilaksanakan 30 Maret-1 April 2018 mendatang.

Untuk memantapkan pelaksanaan TSC, Rabu (7/2/2018) digelar rapat persiapan yang dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Babel Tajudin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Babel Rivai, Kepala Dinas Pariwisata Bangka Barat Suwito, IMI Babel dan Polda Babel.

Salah seorang project eksekutif TSC Bangka Juli Setio Raharjo mengatakan TSC Bangka adalah kegiatan traveling yang biasa di ikuti oleh pecinta petualangan wisata. TSC kata dia bisa diikuti penggemar mobil dan motor.

“TSC Bangka 2018 adalah kegiatan traveling, sharing dan campaign, yang diikuti oleh 300 motor 250 cc keatas,” kata Juli pada rapat yang digelar di ruang pertemuan Tanjung Pesona kantor gubernur Babel ini.

Dalam rapat tersebut, turut dipaparkan kegiatan TSC akan dimulai dari Muntok, Bangka Barat dilanjutkan ke Belinyu, Sungailiat, Jembatan Emas dan Bangka Tengah termasuk soal fasilitas pendukung.

“Kita akan campaign di Tanjung Pesona, paginya kita kumpul di Jembatan Emas diteruskan ke kolong biru dan terakhir di Pan Semujur. Alhamdulillah, gubernur Babel sudah mempersiapkan segalanya. Ini hasil dari pertemuan kami dengan Gubernur Babel Erzaldi,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Babel Rivai menegaskan pemerintah mendukung kegiatan TSC Bangka. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kesempatan bagus untuk promosi pariwisata Babel.

Rivai berharap dengan adanya rapat persiapan, pihaknya berharap bisa bersinergi dengan seluruhnya elemen masyarakat, pemerintah daerah di wilayah yang akan dilewati dan dikunjungi oleh peserta TSC Bangka.

“Kita juga sudah mendengarkan pemaparan dari kepala dinas pariwisata Kabupaten Bangka Barat, sudah siap. Bangka Barat sebagai lokasi start kegiatan TSC,” katanya.

Penulis : Yudi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button