NEWS

Barisan Muda Kosgoro 57 Hadiahkan Rumah Permanen untuk Ustad di Ridingpanjang

Lensabangkabelitung.com, Merawang – Mempertajam mata telinga untuk melihat dan mendengar kondisi sekitar, lalu ditindaklanjuti dengan aksi kepedulian, terus dilakukan oleh Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) di Bangka Belitung. Kader-kader organisasi kepemudaan itu, berusaha mengamalkan dan mempraktekkan secara langsung nilai-nilai Tri Dharma Kosgoro 1957 yakni pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas.

Mendapati adanya ustadz di Desa Ridingpanjang, Merawang, yang telah mendidik anak-anak dengan ilmu agama, namun sang ustad belum memiliki rumah tinggal yang layak, kader BMK 57 tergerak untuk mengapresiasi buah pengabdian ustad tersebut. Alhasil, satu buah rumah tinggal permanen dihadiahkan oleh BMK 57 kepada Ustad Rosyid, nama sang ustadz tersebut.

Bertempat di depan rumah yang dibangunkan oleh BMK 57, prosesi penyerahan kunci rumah dilakukan oleh pengurus BMK 57 kepada Ustad Rosyid.

“Selama ini Pak Ustad tinggal di rumah papan, sangat sederhana. Alhamdulillah, kita berusaha bisa bantu Pak Ustad untuk bisa tinggal lebih layak. Tadi kita serahkan langsung kuncinya,” ujar Ketua BMK 57 Bangka Belitung, Putra Dwijasa Altolika atau Alex, Jumat, 3 Desember 2021.

Lebih lanjut Alex menuturkan, kegiatan sosial yang dilakukan itu
sesuai dengan arahan Ketua Kosgoro Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya yang menekankan kepedulian bagi sesama.

“Pesan Pak Ketua Kosgoro Bambang Patijaya, kehadiran BMK 57 harus memberi arti, terus memberikan perhatian khusus, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan hingga di pelosok desa,” ujar Alex.

Di lapangan, penggerak utama dari program pembangunan rumah bagi Ustadz Rosyid itu adalah Ketua BMK 57 Kabupaten Bangka, Kwartanto dan jajaran kepengurusannya.

“Ini merupakan salah satu kegiatan BMK 57 Kabupaten Bangka dalam komitmennya melaksakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar dia.

Dari serangkaian proses hingga akhirnya rumah itu berdiri, Kwartanto mengatakan ada banyak pihak yang terlibat.

*Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para sahabat, teman, mitra yang juga sudah ikut berpartisiparsi untuk kegiatan ini. Juga tak lupa, untuk para tukang yang telah bekerja hingga selesai rumah ini. Ke depan kami akan terus berkomitmen untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Semoga dengan hadirnya BMK di kabupaten Bangka dapat memberikan berkah bagi sesama,” tuturnya.

Dalam prosesi penyerahan kunci rumah, Ustad Rosyid tak mampu menahan rasa harunya atas perhatian dan kasih sayang yang ditunjukkan oleh BMK 57. “Alhamdulillah. Terima kasih adik-adik,” ujarnya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button