BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Banjir Rob Genangi Beberapa Titik di Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Intensitas hujan yang tinggi dari akhir bulan November sampai dengan masuk di bulan Desember 2021 menyebabkan beberapa titik di Kabupaten Bangka Tengah tergenang air setinggi 20 sentimeter.

Kepala BPBD Kabupaten Bangka Tengah Yudi Sabara mengatakan ada beberapa titik daerah di Bateng yang tergenang banjir rob Desa Batu Belubang dan Kebintik Kecamatan Pangkalanbaru.

“Saat ini banjir rob semakin meluas,” ujar Yudi kepada wartawan, Rabu, 8 Desember 2021.

Banjir rob, kata Yudi, juga terjadi di Kecamatan koba dimana jalan raya Berok depan SPBU, Desa Kurau, Air Coyan, Sinar laut dan Desa Nibung ikut terendam air.

“Para relawan sudah kita tempatkan untuk standby di titik-titik daerah yang memang menjadi langganan banjir rob. Selain itu, kita juga monitor dan mengimbau masyarakat yang berada di pesisir pantai agar selalu waspada terhadap air laut dan gelombang tinggi,” ujarnya

Lebih lanjut dia mengatakan, sampai dengan saat ini belum ada laporan yang masuk ke BPBD Bateng desa mana yang parah diterjang oleh banjir rob dan situasi masih aman terkendali.

Terpantau oleh Lensa Babel hari ini Rabu (08/12/2021), genangan air masih membanjiri jalan protokol di Kelurahan Berok, tepatnya di depan pasar modern Koba.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button