BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Bangka Selatan PPKM Level I, Kegiatan Belajar Mengajar di Seluruh Sekolah Akan Kembali Normal

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bangka Selatan saat ini level 1. Hal itu berdasarkan surat edaran Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmedagri) Nomor 61 tahun 2021.

Dengan PPKM level 1, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat koordinasi terkait dengan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka secara full.

“Sesuai edaran Inmendagri nomor 61, Bangka Selatan ditetapkan PPKM level 1, maka dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat koordinasi untuk bisa menyesuaikan agar seluruh sekolah di Basel bisa menggelar KBM full dimulai setelah libur sekolah semester 1 ini,” kata Sumadi, Rabu, 1 Desember 2021.

Ia menuturkan, selain PPKM level 1, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan sudah mengalami penurunan dan berdasarkan data masih terdapat satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga dimungkinkan untuk KBM tatap muka secara full.

“Sampai dengan akhir semester ini KBM tatap muka seluruh Sekolah pendidikan dari tingkat SD dan SMP sederajat masih dilaksanakan secara terbatas. Dan mulai semester depan setelah pembagian rapor akan diberlakukan KBM tatap muka secara full, dan sekolah-sekolah pun sudah siap,” ujar dia.

Sumadi mengungkapkan, KBM tatap muka terbatas telah berlangsung selama 4 bulan terakhir. Hanya saja untuk saat ini beberapa sekolah di wilayah tertentu telah melaksanakan KBM secara total seperti sedia kala.

“Untuk wilayah Kecamatan Payung dan Simpangrimba, sekolah-sekolah di sana sudah melaksanakan KBM tatap muka full. Jadi tidak ada lagi sistem shift yang sebelumnya sempat kita terapkan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button