BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Bangka Selatan Menuju Zona Hijau, Masyarakat Diminta Segera Vaksin Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan Sabtu 11 Desember 2021 kemarin masih tersisa dua kasus dari total kasus 3.496 kasus.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Bangka Selatan terus mengalami penurunan. Hal ini menunjukkan Bangka Selatan saat ini menuju zona hijau.

“Alhamdulillah kasus kita terus mengalami penurunan, berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 sampai dengan sabtu kemarin masih terdapat dua kasus, semoga yang dua ini segera pulih sehingga Bangka Selatan zona hijau,” kata Debby Vita Dewi, Minggu, 12 Desember 2021.

Ia menuturkan, saat ini Kabupaten Bangka Selatan kembali ditetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level satu berdasarkan surat edaran Inmendagri Nomor 65 Tahun 2021.

“Alhamdulillah, kita Bangka Selatan secara berturut-turut ditetapkan PPKM level 1. Namun meski demikian kita tetap tidak boleh lengah, protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Agar kasus kita tidak kembali bertambah,” ujar dia.

Debby mengungkap, saat ini pihaknya masih tetap fokus untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Bangka Selatan guna pencapaian herd immunity di masyarakat terbentuk.

“Vaksinasi tetap kita genjot. Karena target kita sampai dengan akhir Desemeber ini capaian vaksinasi kita bisa 80 persen. Untuk itu, bagi masyarakat yang belum Vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai yang telah disediakan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button