BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Balai Melati Kemensos RI Berikan Bantuan ATENSI Bagi PPKS Padang Mulia dan Guntung Bangka Tengah

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T, secara simbolis memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada 2 orang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang berada di Kelurahan Padang Mulia dan Desa Guntung, Kecamatan Koba, Jumat (17/12/2021).

“Alhamdulillah, kami selaku Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah hari ini berkesempatan bersama teman-teman dari Balai Melati Jakarta Kemensos RI menyalurkan bantuan kepada para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial, yang dalam hari ini khusus kepada para penyandang disabilitas,” ujar Erfian.

Erfian menuturkan pihaknya berharap kegiatan penyaluran bantuan seperti ini dapat lebih banyak disalurkan dan berkelanjutan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih dihadapi saat ini.

“Harapannya juga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya, sehingga penerima dapat terbantu dan memenuhi kebutuhan dengan lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu Fungsional Pekerja Sosial dari Balai Melati Jakarta Kementerian Sosial RI, Namin Sunarto menjelaskan, bantuan ATENSI ini disesuaikan dengan kebutuhan para penerima bantuan serta merupakan hasil koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten/Kota.

“Dari hasil koordinasi serta data yang didapat dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota, akan kami verifikasi, asesmen dan validasi agar bantuan yang diberikan dapat tersampaikan dengan baik dan sesuai,” ujarnya.

Namin menambahkan bantuan yang diberikan juga menyesuaikan dengan kebutuhan para penerima bantuan, seperti usaha warungan, sembako, bahkan alat bantu dengar.

“Tidak hanya penyandang disabilitas, tetapi anak-anak, lansia dan permasalahan sosial lainnya juga kita berikan bantuan,” ujarnya.

Bantuan ATENSI ini merupakan bantuan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Melati Jakarta Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan ATENSI yang diberikan berupa bantuan dalam komponen pemenuhan kebutuhan hidup layak dan sebanyak 180 bantuan akan diserahkan kepada PPKS yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

Hendri/Diskominfosta Bangka Tengah

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button