BANGKA BARATLENSA DAERAHNEWS

25 Rumah Tak Layak Huni di Muntok Akan Dapat Bantuan Material Untuk Renovasi

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Dua puluh lima rumah tidak layak huni yang berada di satu kawasan Kampung Tanjung Laut Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat mendapatkan perhatian dari Kementerian Sosial untuk direnovasi agar menjadi lebih nyaman dan aman untuk dihuni.

Untuk saat ini, melalui penyaluran yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DINSOSPEMDES) Bangka Barat ada lima rumah tidak layak huni yang sedang dalam pengerjaan pembangunan renovasi dilakukan secara swadaya oleh masyarakat yang diperbantukan oleh TNI/Polri setempat.

Sedangkan, perhatian dari Kementerian Sosial tersebut hanya memberikan bantuan material saja untuk dua puluh lima rumah yang tidak layak huni tersebut.

“Rumah yang disupport oleh Kementerian (rencananya) ada dua puluh lima, dengan Kementerian menyiapkan material, pengerjaannya swadaya masyarakat,” kata Suradi, Selasa, 14 Desember 2021.

Suradi melanjutkan, program renovasi rumah tidak layak huni ini merupakan rangkaian dari Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN). Ia menyampaikan kegiatan ini merupakan percepatan pencapaian pemenuhan target terhadap pembangunan rumah tidak layak huni.

Kegiatan ini Suradi harapkan dapat memberikan masyarakat lingkungan perumahan yang asri dan dapat menjadi hunian yang menarik. Selain itu, Suradi juga menyebutkan, Kementerian Sosial menginginkan kawasan rumah tidak layak huni ini untuk dikembangkan juga bidang perekonomiannya.

“Memang ini merupakan kerja sinergitas bersama masyarakat dan seluruh unsur, kemudian lintas sektoral kita disupport habis oleh Kapolres langsung kemudian Dandim dan Danpos AL,” demikian Suradi.

Penulis: Sepri

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button