BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

18 Desa di Bangka Tengah Terima Penghargaan Atas Capaian Realisasi PBB-P2

Lensabangkabelitung.com, Koba – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman memberikan reward secara langsung kepada Desa/Kelurahan dengan pencapaian realisasi tertinggi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Bangka Tengah di Halaman Kantor Bupati Bateng, Senin, (27/12/2021).

“Kita mengucapkan terimakasih banyak kepada Kepala Desa dan jajarannya, karena telah mensupport kita lewat realisasi pencapaian pajak ini, yang mana untuk realisasi PBB-P2 di Bateng sampai dengan saat ini sebesar Rp 8,9 miliar,” ujar Algafry.

Algafry menuturkan dari 6 Kecamatan yang ada di Bangka Tengah, ada 18 Desa/Kelurahan yang pencapaian pajaknya diangka 70 persen ke atas.

“Selamat atas pencapaian realisasi tertinggi PBB-P2 oleh Kecamatan Namang, Desa Belilik sebesar 188,27 persen,” ujar dia.

Dikatakan Algafry, kegiatan pemberian penghargaan ini bertujuan untuk merangsang Desa/Kelurahan agar dapat memotivasi masyarakatnya membayar pajak.

“Pencapaian ini merupakan upaya dari mereka, dengan harapan mereka juga termotivasi lebih semangat ke depannya untuk meningkatkan PBB ini di masing-masing wilayah Desa,” tuturnya.

Ia menilai potensi pada Pajak Bumi dan Bangunan ini, sebenarnya cukup potensial untuk dioptimalkan.

“Jujur saja dana yang kita ambil dari PBB ini nantinya akan dialokasikan ke pembangunan di daerah-daerah agar lebih baik lagi, sehingga dengan membayar pajak maka masyarakat juga andil dalam pembangunan,” imbuhnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Tengah untuk ikut berpartisipasi dalam pembiayaan pembangunan dan meningkatkan kesadarannya untuk membayar Pajak sebelum jatuh tempo.

“Mari kita ikut berpartisipasi aktif dalam membayar pajak PBB dan lain sebagainya. Uangnya untuk kita juga dalam membangun Bangka Tengah semakin unggul,” ujar dia

Adapun 18 Desa/Kelurahan yang mendapatkan reward yaitu, Kecamatan Koba dari Desa/Kelurahan Guntung, Berok dan Koba. Kecamatan Pangkalan Baru dari Desa Benteng, Jeruk, dan Dul. Kecamatan Sungai Selan dari Desa Kerantai, Munggu dan Tanjung Pura.

Kecamatan Simpang Katis dari Desa Terak, Pinang Sebatang, dan Sungkap. Kecamatan Lubuk Besar dari Desa Terubus, Batu Beriga, dan Kulur Ilir. Kecamatan Namang dari Desa Belilik, Kayu Besi dan Kulur Ilir.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button