NEWSPANGKALPINANG

120 Taekwondoin di Babel Ikut UKT dan Kukkiwon

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Bangka Belitung (Babel) menggelar Uji Kenaikan Tingkat (UKT) dan Kukkiwon. UKT bertujuan untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan para taekwondoin untuk naik tingkat sabuk selanjutnya.

Sebanyak 120 peserta ikut dalam kegiatan yang digelar selama empat hari mulai 16 hingga 19 Desember 2021 tersebut.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Pengprov Babel Muhammad Irham, membuka secara resmi kegiatan pada 16 Desember 2021. Irham mengatakan pelaksanaan UKT digelar didua tempat yakni Pangkalpinang dan Belitung Timur.

“Ujian dilaksanakan di LMPM Babel untuk yang dari Pulau Bangka dan di Belitung Timur untuk yang dari Pulau Belitung,” kata Irham, Jumat (18/12/2021).

Irham penyandang sabuk hitam DAN III kehormatan menyebutkan, tim penguji nasional Master Alisan yang diutus Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dan sertifikat akan dikeluarkan oleh Kukkiwon pusat taekwondo dunia di Korea Selatan.

“UKT ini merupakan dalam menjalankan program peningkatan SDM Sabuk Hitam dan menuju prestasi dimasa mendatang,” ujarnya

Digelar dalam suasana pandemi Covid-19 yang tengah melandai, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar para peserta terhindar dari paparan virus Corona.

“Saat UKT prokes sangat penting seperti mencuci tangan, cek suhu badan dan menunggu masker selama UKT berlangsung,” ucapnya.

Penulis : Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button