BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Waktu Pekerjaan Tinggal 12 Hari, Rehab Rumdin Bupati Basel Senilai Rp 1,2 Miliar Baru Terealisasi 70 Persen

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Setelah lama tak pernah ditempati, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melakukan kegiatan rehabilitasi bangunan rumah Dinas Bupati yang menelan biaya senilai Rp 1,2 miliar lebih yang bersumber dari dana APBD.

Pelaksana harian (Plh) Sekda Bangka Selatan, Haris Setiawan mengatakan, progres pengerjaan rehabilitasi rumah Dinas Bupati yang tanggal kontrak pengerjaannya dimulai pada tanggal 15 September 2021 sudah mencapai 70 persen.

“Kegiatan rehabilitasi rumah Dinas Bupati dikerjakan selama 90 hari kalender, yang dikerjakan oleh CV Putra Jaya Semesta. Sesuai dengan tanggal kontrak, kegiatan ini akan berakhir pada 12 Desember 2021. Dan saat ini progresnya sudah mencapai 70 persen,” kata Haris kepada wartawan, Selasa, 30 November 2021.

Ia menuturkan, rehabilitasi rumah Dinas Bupati dilakukan karena ada beberapa yang mengalami kerusakan seperti atap, lantai dikarenakan sudah lama tidak ditempati.

“Kalau untuk secara teknisnya itu ada di PPK, namun intinya rehab ini ada rehab atap, rehap interior sebagian, rehab kamar mandi dan lantai. Karena sudah lama tidak ditempati sehingga ada beberapa yang mengalami kerusakan,” ujar dia.

Haris mengaku optimis pekerjaan rehabilitasi rumah tersebut dapat selesai tepat waktu sesuai dengan tanggal kontrak kegiatan.

“Untuk pihak pengerja CV Putra Jaya Semesta kita minta untuk dapat secara efisien memaksimalkan waktu pengerjaan agar segera selesai dan bisa digunakan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button