LENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWSPANGKALPINANG

Upacara Tabur Bunga Jelang HUT ke-71, Dirpolairud Minta Jajarannya Teladani Para Pahlawan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung dan jajaran menggelar upacara dan tabur bunga di wilayah Perairan Buih Hijau Muara Pangkalbalam, Kamis, 25 November 2021.

Dengan menggunakan Kapal Patroli (KP) Bittern – 3016 (BKO) Baharkam Mabes Polri, kegiatan tersebut diikuti seluruh pejabat utama, para perwira menengah, perwira pertama, bintara dan tamtama di lingkungan Ditpolairud.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan kegiatan upacara tabur bunga tersebut merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT ke-71 Polairud tahun 2021 yang jatuh pada 1 Desember mendatang.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara ini,” ujar Zainul kepada wartawan, Kamis, 25 November 2021.

Menurut Zainul, mengenang kembali jasa pahlawan dan peran sertanya terhadap bangsa diharapkan mampu memupuk semangat cinta tanah air bagi anggota Ditpolairud.

“Dengan begitu, dalam menjalankan tugas dan fungsi serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, anggota Ditpolairud tidak lupa akan nilai luhur perjuangan para pahlawan,” ujar dia.

Zainul menambahkan pelaksanaan upacara tabur bunga tersebut diharapkan bisa membuat para anggotanya meneladani para pahlawan dalam bertugas menjaga kedaulatan wilayah perairan Bangka Belitung.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button