BANGKA SELATANLENSA KRIMINALNEWS

Tunggu Pembeli, Bobi Diciduk Tim Cheetah Satres Narkoba Polres Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bobi (23 tahun) warga Jalan Damai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan berhasil diamankan tim Cheetah Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Bangka Selatan, Sabtu 13 November 2021 sekitar pukul 20.30 WIB.

Bobi yang merupakan pemuda kelahiran Palembang diamankan saat hendak melakukan transaksi narkoba di di depan konter HP yang diduga hendak menunggu pembeli.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Albert Daniel Tampubolon mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Bobi berawal dari pemetaan jaringan dan hasil penyelidikan Satres Narkoba Polres Basel bahwa di Jalan Damai sering terjadi transaksi Narkotika.

“Dari hasil penyelidikan itu, pada Sabtu kemarin 13 November 2021 anggota Satres narkoba melakukan penangkapan terhadap Bobi yang diduga hendak melakukan transaksi narkotika di depan konter HP,” kata Albert, Selasa 16 November 2021.

Ia menuturkan, setelah berhasil mengamankan tersangka, anggota dengan didampingi oleh RT setempat melakukan penggeledahan dan di temukan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 11 paket yang disimpan di dalam kotak rokok Sampoerna.

“Barang bukti yang diamankan ini 11 paket narkotika jenis Sabu dengan berat bruto kurang lebih 1,80 gram, 1 bungkus plastik bening kosong, 1 buah sekop pipet minuman, 1 kotak rokok Sampoerna kecil, uang sebesar Rp. 600.000, dan 1 unit HP Android merk OPPO warna merah,” ujar dia.

Albert mengungkapkan, berdasarkan keterangan dari tersangka, dia mengakui bahwa benar narkotika yang disimpan di dalam kotak tersebut adalah miliknya.

“Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka di sangkakan dengan pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button