NEWSPANGKALPINANG

Tiga Kelurahan di Kota Pangkalpinang Capai Herd Immunity Seratus Persen

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kelurahan Pasar Padi, dan Kelurahan Batu Intan di Kecamatan Girimaya, serta Kelurahan Bintang di Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang sudah mencapai herd immunity seratus persen. Atas keberhasilan itu, ketiga kelurahan tersebut mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang diserahkan bersama Wali Kota Pangkalpinang beserta Forkopimda.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil di Polsek Girimaya pada Selasa, 2 November 2021.

Wali Kota yang akrab di sapa Molen mengatakan, salah satu langkah Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk bisa mempercepat vaksinasi, yakni dengan adanya vaksin berjalan.

“Vaksin berjalan, yaitu sepeda motor, dipakai oleh tenaga kesehatan kami untuk menyuntik vaksin orang yang tidak bisa keluar rumah,” ucap Molen.

Hingga 2 November 2021, Kota Pangkalpinang sudah mencapai angka 76 persen vaksinasi, dan secara nasional sudah mencapai 78 persen.

“Dosis pertama kita sudah 76 persen, dosis kedua 55 persen, tapi secara nasional kita sudah 78 persen, karena banyak warga domisili Pangkalpinang yang berada di luar,” kata Molen.

Selain itu, untuk rumah yang sudah divaksin 100 persen mendapatkan stiker yang menandakan bahwa warga yang tinggal di rumah itu sudah di vaksin semuannya.

“Selain menandakan sudah divaksin, ini juga menandakan bahwa kita sudah bisa silaturahmi, jadi jita tidak ragu lagi datang, karna rumah itu sudah di vaksin semuanya. Dengan adanya vaksin ini, biasanya 2 hari sekali ambulans keliling. Dengan vaksin ini alhamdulillah sudah berkurang,” ucap Molen.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button