NEWS

Tegaskan Tidak Anti Kritik, Kapolda Babel Persilahkan Masyarakat Lapor Jika Tidak Puas Atas Kinerja Polri

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat menegaskan jika institusinya tidak anti kritik. Dia pun mempersilahkan masyarakat melapor apabila tidak puas atas pelayanan dan kinerja anggota polri.

“Kita tidak pernah anti dengan kritik yang disampaikan masyarakat. Jika tidak puas dengan pelayanan polri dan tidak nyaman silahkan sampaikan kritik. Secara langsung boleh. Dalam bentuk mural pun diizinkan,” ujar Anang kepada wartawan, Selasa, 2 November 2021.

Anang menuturkan akan melakukan pembenahan atas setiap kritik yang disampaikan. Dia menganggap kritik adalah cermin bagi Polda Bangka Belitung untuk melakukan refleksi atas kinerja yang dilakukan.

“Kritik membantu kita melihat diri sendiri apakah sudah sesuai dengan harapan. Akan kita benahi. Ini tujuannya. Jadi kalau ada yang kurang sampaikan. Tentu dengan hal yang santun, tidak cenderung fitnah tanpa fakta dan data atau bersifat provokatif,” ujar dia

Anang menambahkan pihaknya sudah memiliki komitmen untuk menindak tegas anggota yang melakukan tindakan pelanggaran baik pelanggaran kode etik, disiplin maupun pidana.

“Pelanggaran harus diberikan hukuman setimpal. Kalau pidana ya pidana. Kalau pidana biasanya diiringi sanksi disiplin dan kode etik. Kalau cuma disiplin kita selesaikan secara disiplin. Begitu juga dengan kode etik. Kita tidak ada pilihan selain menegakkan aturan yang sudah ditetapkan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button