NEWSPANGKALPINANG

Sudah Mencapai 80 Persen, Pemkot Pangkalpinang Targetkan Akhir November Vaksinasi 100 Persen

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pemerintah Kota Pangkalpinang menargetkan capaian vaksinasi pada akhir November 2021 mencapai 100 persen. Upaya ini tinggal sedikit lagi, karena hingga Jumat, 26 November 2021 telah mencapai 80 persen.

Dengan capaian 80 persen itu, dikatakan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil pada Selasa, 2 November lalu saat memberikan penghargaan kepada Kelurahan Pasar Padi, dan Kelurahan Batu Intan di Kecamatan Girimaya, serta Kelurahan Bintang di Kecamatan Rangkui, saat ini Kota Pangkalpinang untuk tingkatan herd immunity sudah 100 persen.

“Mudah-mudahan sesuai dengan arahan Pak Kapolda akhir November ini bisa mencapai 100 persen. Sudah 78 persen secara nasional, walaupun vaksinnya di luar pangkalpinang, namun domisilinya pangkalpinang, maka masuk kedalah hitungan Pangkalpinang.” kata Wali Kota yang akrab disapa Molen, inj.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim mengatakan, vaksinasi hingga Jumat, 26 November 2021 di angka pencapaian 80 persen, hal ini dikarenakan masih ada sisa 20 persen masyarakat yang masih enggan untuk divaksin.

“Satgas Vaksin tim edukasi saat ini sedang melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk mau divaksin dengan diberi sosialisasi,” katanya saat dikonfirmasi.

Selain pendekatan, Pemerintah Kota Pangkalpinang juga melakukan jemput bola yang merupakan salah satu langkah untuk mempercepat vaksinasi, yakni vaksin berjalan dengan menggunakan sepeda motor untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas.

Stok vaksin Kota Pangkalpinang saat ini masih terbilang cukup, dengan total vaksin 58.519, yakni Sinovac 26.443 dosis, Moderna 2.506 dosis, Astrazeneca 22.310 dosis, dan Pfizer 7.260 dosis.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button