BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Sertijab Dua Anak Buahnya Yang Baru, Ini Pesan Kajari Bangka Selatan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan menggelar pelantikan dan serah terima jabatan serta pengantar tugas dua Kepala Seksi (Kasi), Senin, 29 November 2021.

Adapun kedua pejabat yang diganti yakni, Doddy Prihatman Purba diganti oleh Michael Yandi Pangihutan Tampubolon sebagai Kasi Intelejen Kejari Basel dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) yang sebelumnya dijabat oleh Freddy Oslan Parningatan diganti Deddy Faisal.

Sementara Doddy Prihatman Purba dipercaya menjabat Kasi Pidum Kejari Belitung Timur, dan Freddy Oslan Parningatan menjabat sebagai Kasi Pidsus Kejari Bangka Tengah.

“Hari ini dua kasi pejabat lama dan baru, sudah resmi digantikan melalui acara sertijab yakni kasi Intel dari pak Dody ke pak Michael dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Pak Oslan kepada pak Deddy Faisal,” kata Kepala Kejari Bangka Selatan Mayasari kepada wartawan, Senin, 29 November 2021.

Ia berharap kepada pejabat yang baru untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya serta bertanggung jawab dengan tugas dan segera bersinergi dengan stakeholder yang ada di Bangka Selatan.

“Untuk Kasi Intel sudah pasti tugasnya adalah harus bisa mempelajari bagaimana pengamatan di Bangka Selatan ini, berkaitan dengan kinerja kejaksaan dalam penegakan hukum terutama dalam pengumpulan data yang diperlukan untuk pimpinan mengambil suatu keputusan,” ujar dia.

Selain itu, kata Mayasari tugas pertama Kasi Intel baru ini dalam waktu dekat yakni menghadapi pemilihan kepala desa (Pilkades), dan ini akan menjadi tentu tugas pertamanya. Kemudian yang kedua masih ada pekerjaan rumah Kasi Intel tentang produk pelimpahan yang belum maksimal bisa ditingkatkan oleh Kasi Intel yang baru.

“Kejari Basel juga punya tugas dari Kejagung RI, terkait dengan pembentukan tim satgas anti mapia tanah dan pelabuhan. Dan kasi Intel nanti akan menjadi ketuanya, bekerja sama dengan bidang pidana umum (Pidum), pidada khusus (Pidsus) dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) agar segera melaksanakan perintah tersebut,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button