BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA POLITIKNEWS

Sebanyak 12 Desa di Bangka Selatan Akan Terima Bantuan Bibit Sawit

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan sesuai dengan janji politiknya, akan memberikan bantuan bibit Sawit gratis yang akan diserahkan kepada 12 desa.

“Kita akan memberikan bantuan bibit sawit gratis, dan saat ini sudah proses lelang. Ada 12 desa yang sudah siap dan sepakat untuk menerima bantuan bibit Sawit gratis ini,” kata Riza Herdavid didampingi wakil Bupati, Debby Vita Dewi usai menyerahkan perlengkapan sekolah gratis, Kamis, 18 November 2021.

Ia menuturkan, bantuan bibit Sawit gratis tidak berikan kepada masyarakat secara perorangan, namun diserahkan kepada pemerintah desa. Namun untuk pemanfaatannya untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kalau kita kasih perorangan sama saja kita bunuh rakyat, sehingga kita bagi ke desa, sehingga tanggung jawabnya lebih jelas, auditnya jelas programnya jelas dan semuanya pasti akan tersentuh, karena hasilnya nanti betul-betul untuk masyarakat,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, bantuan yang diberikan nanti akan dikawal dan diawasi dengan ketat oleh dinas terkait mulai dari bagaimana pembibitannya, sampai panen nanti. Jadi bisa ketahuan bantuan yang diberikan ini ditanam, dirawat dan tumbuh dengan baik atau tidak.

“Nanti kami akan saling menguatkan antara dinas dan desa sehingga manfaat bibit sawit gratis ini betul-betul datang ke masyarakat yang membutuhkan dari panen sawit tersebut. Dan nanti akan kelihatan berapa hasil panennya dan berapa yang disalurkan untuk masyarakat, jadi tidak bisa bohong,” ujar dia.

Ia menambahkan, bantuan tersebut salah satu konsep membangun daerah dari desa, karena hasil dari sawit ini nanti akan memperbaiki perekonomian masyarakat yang ada di desa.

Penulis : Rusdi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button