BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KRIMINALLENSA TINSNEWS

Razia TI Kolong Eks Koba Tin Cuma Amankan Peralatan Tanpa Penambang

Lensabangkabelitung.com, Koba – Tim gabungan Kepolisian Resor (Polres) Bangka Tengah bersama dengan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) melakukan razia terhadap aktivitas pertambangan timah ilegal di Daerah Aliran Sungai (DAS) Merbuk, Kenari dan Pungguk Kecamatan Koba.

Namun saat tim datang ke lokasi, yang didapat hanyalah tiga unit Tambang Inkonvensional (TI) yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya yang diduga sudah mengetahui razia tersebut.

Kepala Bagian Operasi (Ops) Polres Bangka Tengah Kompol Ridwan mengatakan peralatan tambang yang diamankan tersebut akan menjadi barang bukti dan dasar pihak kepolisian memanggil terduga pemilik tambang.

“Pemilik TI lokasi tersebut tidak berada ditempat. Namun Polres Bangka Tengah tetap mengumpulkan informasi kepemilikan 3 unit TI yang masih terdapat di lapangan,” ujad Ridwan kepada wartawan, Kamis, 18 November 2021.

Ridwan meminta agar lokasi tambang yang masuk dalam wilayah cadangan negara tersebut tidak lagi dilakukan aktivitas ilegal. Jika masih membandel, kata dia, pihaknya tak segan ambil langkah tegas.

“Aktifitas ilegal eks Kobatin itu sempat viral di media sosial, sehingga kita akan sering melakukan patroli agar wilayah tersebut bersih dari penambangan timah illegal,” ujar dia.

Kasi Ops Satpol PP Bangka Tengah, Muji Santo menambahkan keterlibatan pihaknya dalam kegiatan operasi tersebut guna membackup pihak kepolisian.

“Kegiatan ini masih persuasif, namun kita tindak tegas kalau masih membandel,” tutupnya.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button