BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Program Keumatan Ditpolairud Jelang HUT ke-71, Bantu Mimbar Khotbah Masjid Al Mujahidin Pulau Nangka

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Rangkaian kegiatan HUT ke-71 Polisi Perairan dan Udara (Polairud) di Bangka Belitung yang jatuh pada 1 Desember 2021 mendatang tidak hanya digelar dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial saja.

Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung pun menunjukkan perannya dalam bidang keagamaan dengan menjalankan program keumatan bagi masyarakat.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan pelaksanaan program keumatan adalah dengan menyerahkan bantuan mimbar khotbah yang diperuntukan bagi Masjid Al Mujahidin Dusun Pulau Nangka Desa Tanjung Pura Kabupaten Bangka Tengah.

“Mimbar khotbah masjid sudah kita serahkan hari ini melalui personel Kapal Patroli (KP) XXVIII – 2003 dan diterima oleh Kepala Dusun dan pengurus masjid,” ujar Zainul kepada wartawan, Kamis, 25 November 2021.

Zainul menuturkan bantuan yang diberikan adalah upaya dari Ditpolairud dalam mencerdaskan warga pesisir dan meningkatkan pemahaman keagamaan melalui dakwah dengan sarana dan fasilitas yang diberikan.

“Selain itu yang paling penting tentu terjaganya tali silahturahmi antara kita dengan masyarakat pesisir. Mimbar khotbah juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan dakwah tentang nilai-nilai Islam dan mengingatkan masyarakat untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar dia.

Zainul menambahkan pihaknya mengharapkan agar kontribusi yang diberikan bisa meningkatkan pendidikan agama dan ilmu pengetahuan bagi masyarakat pesisir.

“Kita tidak akan berhenti memberikan peran dan kontribusi kita kepada masyarakat. Apalagi selama ini kinerja Ditpolairud dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya banyak mendapat dukungan dari masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button