BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALNEWS

Porkab Bupati Cup I Jadi Ajang Seleksi Atlet Basel Menuju Porprov 2023

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bupati Cup I.

Sebanyak 11 cabang olahraga akan dipertandingan. Porkab dengan jargon Asak Kawa Kite Pacak dibuka langsung oleh Bupati Basel Riza Herdavid di Sekretariat KONI Basel, Rabu 17 November 2021.

Riza Herdavid mengapresiasi Porkab yang dilaksanakan oleh KONI Bangka Selatan yang diharapkan dapat muncul atlet-atlet baru yang akan mengharumkan nama Bangka Selatan di tingkat nasional.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KONI yanv terus menggelorakan olahraga di Basel. Semoga nanti akan muncul atlet-atlet berprestasi seperti atlet kita Jendi Kimput yang berhasil meraih juara tiga di PON Papua,” kata Riza Herdavid.

Ia menuturkan, pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan akan mensupor KONI Basel melalui anggaran hibah.

Sementara itu, Ketua KONI Basel Akbar Alfadjeri mengatakan, Porkab ini merupakan bagian dari program pembinaan atlet oleh KONI Basel guna menghadapi Porprov VI di Bangka Barat.

“Dengan kegiatan yang digelar KONI Basel, salah satunya Porkab ini, pembinaan atlet akan lebih terukur, terfokus menjelang Porprov 2023 di Babar mendatang,” kata dia.

Ia berharap melalui persiapan yang optimal ditambah dukungan Pemkab Basel maka KONI Basel menargetkan berada di posisi tiga besar pada Porprov 2023 di Babar.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button