BANGKANEWS

Petugas Kebersihan di Kabupaten Bangka Terima Seragam Baru dari PT Timah Tbk

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Mendukung kerja para petugas kebersihan di Kabupaten Bangka, PT Timah Tbk menyrahkan 140 pacs wearpack kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Selasa, 16 November 2021.

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga telah menyerahkan ratusan pacs wearpack kepada Dinas Lingkungan Hidup di wilayah operasional perusahaan seperti di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Belitung Timur dan lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Meina Lina mengatakan wearpack ini akan diserahkan kepada petugas penebang pohon dan persampahan di lingkungan Pemkab Bangka.

Meina Lina mengaku wearpack ini sangat dibutuhkan bagi para petugas lantaran para petugas hanya memiliki satu seragam yang didapat dari tahun 2019 lalu.

“Petugas hanya punya satu seragam itupun yang tahun 2019 lalu, karena pandemi anggaran refocusing semua, sehingga kami tidak bisa mengadakan seragam untuk mereka. Alhamdullillah ini akhirnya mereka dapat seragam baru dari PT Timah Tbk,” sebutnya.

Ia tak memungkiri, para petugas membutuhkan seragam lebih dari satu apalagi terkait pekerjaan di lapangan yang berkaitan dengan persampahan, namun sayangnya mereka tak bisa berbuat banyak.

“Memang sangat dibutuhkan seragam ini, apalagi untuk mereka yang kerja di lapangan. Setiap hari mereka pasti berganti bajunya, kadang mereka menggunakan baju mereka sendiri,” sebutnya.

Kendati demikian, para petugas tidak pernah menuntut untuk diberikan seragam yang baru sehingga Meina Lina yakin bahwa para petugas akan senang dengan bantuan dari PT Timah Tbk.

“Para petugas dari awalnya tidak pernah menuntut untuk diberikan seragam baru, tetapi dengan diberikannya wearpack pastinya mereka akan senang karena mendapat perhatian dari PT Timah Tbk.” ungkapnya.

Adanya seragam ini, menurutnya tidak hanya untuk membantu pekerjaan petugas di lapangan, namun juga menjadi identitas para petugas saat bekerja di lapangan. Dengan harapan, dapat lebih mudah dikenali.

“Sangat dibutuhkan karena dengan memiliki seragam ini dapat menunjukkan identitas para petugas kita ketika berada di lapangan,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah peduli dengan petugas kebersihan dengan memberikan seragam ini.

“Terima kasih kepada PT Timah Tbk yang mana bantuan ini sangat dibutuhkan oleh petugas kami, karena kondisi saat ini yang sedang tidak memungkinkan untuk memberikan para petugas seragam baru,” ujarnya.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button