BANGKA SELATANNEWS

Percepat Vaksinasi Covid-19, Debby: Kita Harus Berjuang Lebih Keras

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 guna membentuk herd immunity kepada masyarakat, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengajak seluruh stakeholder bekerja dan berjuang lebih keras lagi.

Ia mengatakan, percepatan vaksinasi Covid-19 per 9 November 2021 untuk jumlah penduduk Bangka Selatan yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama sebanyak 93.509 orang atau 59,9 perseb dari total sasaran sebanyak 155.953 orang. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 2 sebanyak 46.397 orang atau 29,7 persen.

“Kita masih harus berjuang keras untuk mencapai 80% penduduk Kabupaten Bangka Selatan tervaksinasi Covid-19. Oleh karena itu, Pemkab Bangka Selatan mendukung penuh kegiatan vaksinasi massal yang melibatkan banyak pihak, baik itu pemerintah, swasta serta masyarakat bergotong royong melakukannya baik sipil maupun TNI-Polri,” kata Debby Vita Dewi, Rabu, 10 November 2021.

Ia menuturkan, belum ada pengobatan yang efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan vaksinasi sangat penting sebagai upaya pencegahan guna untuk mengurangi transmisi atau penularan, menurunkan angka kesakitan dan resiko kematian akibat Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 sangat penting agar tercapainya kekebalan kelompok di masyarakat atau herd immunity sekurang-kurangnya 80 persen dari total penduduk Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 155.953 jiwa agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” ujar dia.

Debby mengungkapkan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan vaksinasi sangat besar output atau dampaknya bagi pelandaian kasus penyebaran dan upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Alhamdullilah Bangka Selatan yang sebelumnya berada di PPKM level 3 dapat menurunkan menjadi level 2 dan target kita turun menjadi PPKM level 1. Progres dan capaian yang baik dalam penanganan Covid-19 tidak lain berkat kerja semua pihak serta kesadaran dan kepedulian dari masyarakat yang terus konsisten, terlibat dan memberi andil dalam pengendalian dan penanggulangan pandemi Covid-19,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button