BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Pemkab Bangka Tengah Bahas Pemanfaatan Eks Kobatin ke Dirjen Minerba

Lensabangkabelitung.com – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sambangi Direktorat Jenderal (Dirjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementrian ESDM RI.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut rapat koordinasi tanggal 9 Oktober 2021 lalu tentang Perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Tak hanya dari eksekutif yang wakili oleh wakil Bupati Bangka Tengah, Herry erfian, turut serta juga Ketua DPRD Bangka Tengah, Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah beserta anggota anggota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, dan Plt Kepala Dinas PUPR Bangka Tengah.

“Sebelumnya sudah kita bahas secara daring, hari ini kita tindak lanjuti melalui kunjungan langsung ke Dirjen Minerba Kementrian ESDM RI,” kata Herry Erfian kepada, Senin, (15/11/2021) di Jakarta.

Herrry erfian menyebut risalah rapat tertanggal 19 Oktober 2021 kemarin, kembali disampaikan pihaknya bersama Anggota DPRD Bangka Tengah ke pihak Dirjen Minerba Kementrian ESDM RI.

“Kembali lagi, yang kita sampaikan ini antara lain terkait Rencana Tata Ruang Wilayah, hingga pengusahaan pertambangan kembali sebagian eks PT.Koba Tin oleh BUMN,” kata Herry Erfian.

Setelah mendapatkan refrensi regulasi yang pasti dari Kementrian ESDM RI, baru pihaknya akan membuatkan payung hukum berupa Peraturan Daerah tentang Tata Ruang Wilayah Daerah Bangka Tengah bersama DPRD.

“Peraturan daerah yang kita buatkan nanti diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat Bangka Tengah,” pungkasnya.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button