NEWS

Operasi Tertib Menumbing 2021, Pelaku Kejahatan Ini Akan Jadi Target

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar operasi cipta kondisi dalam rangka mewujudkan situasi kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Setelah menggelar Operasi Patuh Menumbing, kali ini operasi bersandi Operasi Tertib Menumbing akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Budi Hermawan mengatakan Operasi Tertib Menumbing akan digelar terhitung mulai 29 November 2021.

“Ini adalah operasi yang berkaitan dengan penyakit masyarakat dengan membidik pelaku kejahatan konvensional,” ujar Budi kepada wartawan kemarin.

Kejahatan konvensional tersebut, kata Budi, adalah berkaitan dengan kejahatan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Hanya pelaku kejahatan itu saja yang jadi target operasi. Untuk kejahatan dalam masalah pertanahan tidak termasuk,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button