NEWS

Liga SSB Bangka Belitung, Ajang Pencarian Bibit Pesepak Bola Muda

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Liga Sekolah Sepak Bola (SSB) Bangka Belitung akan segera dilaksanakan pada 3,4,5 Desember 2021 di Lapangan Bola SD Negeri 16 Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan pada 27,28 Oktober 2021 namun ditunda karena siswa akan melaksanakan ulangan dan panitia tidak ingin menggangu waktu belajar.

Ketua Panitia Liga SSB Babel, Khailano mengatakan, Liga SSB ini digelar tiap tahun dan telah bergulir selama tujuh tahun. Namun sempat tertunda pada 2020 karena pandemi Covid-19, dan di 2021 ini liga kembali dihadirkan.

“Antusias yang ikut sangat luar biasa, kami menyelenggarakan ini untuk memotivasi anak-anak untuk berlatih lebih giat dalam mengikuti pertandingan agar kedepannya bisa menjadi pemain yang hebat,” ucap Khailano pada Senin, 8 November 2021.

Selain memotivasi anak-anak, pihak panita juga memberikan piala dan juga bonus kepada tim yang menang agar bisa lebih memacu semangat anak agar terlihat bibit-bibit unggul dari Bangka Belitung sejak dini.

Pertandingan dibagi menjadi dua kategori, yakni usia 10 tahun dan usia 12 tahun. Masing-masing rencananya akan diikuti oleh 16 tim dari sekolah, sekolah sepak bola, dan klub.

Liga SSB ini berbeda dengan sepak bola dewasa, dalam ukuran lapangan dan durasi pertandingan. Pertandinganya hanya berjalan selama 2×10 menit, dan lapangan dengan ukuran 40meter x 60meter, sedangkan gawang berukuran 2meter x 5meter.

Penulis: Louis | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button