NEWS

Korlantas Mabes Polri Cek Kesiapan Penerapan Tilang Elektronik di Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri melakukan pengecekan terhadap kesiapan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bangka Belitung untuk menerapkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Direncanakan pemasangan sistem ETLE akan dilakukan di empat titik lampu merah yang ada di Kota Pangkalpinang, yakni simpang Kantor Gubernur, simpang Semabung, simpang Ramayana, dan Simpang Transmart.

Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Hindarsono mengatakan asistensi Korlantas adalah dengan melakukan pengecekan dan sinkronisasi mulai dari peralatan, back office, sambungan yang terkoneksi dengan Korlantas, perangkat yang terpasang hingga SDM pelaksana.

“Untuk sarana prasarana sudah terpasang. Asistensi Korlantas berlangsung selama tiga hari. Setelah itu kita cek kesiapan semua instansi terkait seperti kejaksaan dan pengadilan baru dilakukan ujicoba,” ujar Hindarsono kepada wartawan, Senin, 29 November 2021.

Hindarsono menuturkan bahwa pihaknya menargetkan akhir Desember pelaksanaan tilang elektronik akan segera dilaksanakan di empat titik yang semuanya di Pangkalpinang.

“Sejauh ini belum ada kendala. Semoga saja sampai waktu nanti tetap bisa berjalan dengan baik. Sarana dan prasarana yang dibutuhkan semua sudah ada dan sudah terpasang,” ujar dia.

Hindarsono mengharapkan penerapan tilang elektronik nanti bisa meningkatkan kualitas keselamatan dan disiplin pengendara kendaraan bermotor di Bangka Belitung.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button