LENSA EKONOMINEWS

Kejar Pemulihan Ekonomi, IWAPI dan Polda Babel Bersinergi Hadirkan Vaksinasi Massal

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bekerja sama dengan Polri secara serentak melaksanakan vaksinasi nasional, seluruh Indonesia. Di Kepulauan Bangka Belitung, DPD IWAPI Babel bareng Polda Babel menghadirkan kegiatan ini di Transmart, Sabtu, 13 November 2021.

Ketua Umum IWAPI Babel Agustiningsih mengatakan vaksinasi sinergi IWAPI-Polri ini untuk menyasar dan menyisir pelaku UMKM dan masyarakat umum yang belum mendapatkan layanan vaksinasi, untuk segera divaksinasi.

“Momentum ini, Alhamdulillah dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman UMKM dan warga umum lainnya. Pagi ini sudah ada puluhan yang divaksin,” ujar Agustiningsih, ketika ditemui di lokasi acara.

Untuk mencegah agar tak terjadi kerumunan, dia mengatakan, sesuai dengan arahan Ketua Umum IWAPI Pusat dan petunjuk dari Polda Babel, kegiatan vaksinasi dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.30 – 11.30 WIB. Dan, dilanjutkan sesi kedua pada pukul 13.00 – 16.00 WIB.

Dia menuturkan, hadirnya sinergi IWAPI- Polri dalam vaksinasi massal ini, tentu saja untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Sesuai tema acara, kita bangun optimisme bangkitkan UMKM demi pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum I Sekretaris DPD IWAPI Babel, Suprapti menambahkan sebelum acara vaksinasi di Transmart ini, IWAPI Babel telah juga melakukan vaksinasi dengan mendatangi sekolah-sekolah.

Diawali pada 4 November, vaksinasi IWAPI dilangsungkan di SMK 1 Pangkalanbaru, dengan berhasil memvaksinasi 51 orang. Lalu, di tanggal 5 November hadir di SMK 3 Pariwisata dan SMK Tunas Karya.

Walaupun dalam suasana pandemi saat ini, IWAPI tetap berkarya memajukan perempuan Indonesia.

“Arahan dari Ibu Ketua Umum IWAPI Pusat Nita Yudi dan Ibu Ketua Umum IWAPI Babel, bahwa IWAPI harus hadir dan peduli dalam mewujudkan herd immunity dan berkontribusi untuk memulihkan ekonomi nasional. Terima kasih kami kepada Polda Babel yang telah ikut bersinergi bersama IWAPI di acara ini,” tutur Suprapti.

Adapun Wakil Ketua Umum II Bendahara DPD IWAPI Babel, Uteni menambahkan, kepada peserta vaksinasi hari ini, panitia memberikan juga bingkisan yang didapat dari beberapa sponsor.

“Kita bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari rekan-rekan sponsor, juga kepada masyarakat yang telah bersemangat hadir di acara vaksinasi yang kita hadirkan hari ini,” ujar Uteni.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button