BANGKA TENGAHNEWS

Jelang HUT ke-71, Ditpolairud Polda Babel Bantu Vaksinasi Masyarakat Pesisir Nelayan Batu Belubang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalanbaru – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung melakukan kegiatan vaksinasi di Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah. Kali ini kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-71 Polairud.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan pihaknya menyiapkan 600 dosis vaksin bagi masyarakat pesisir nelayan.

“Ini adalah vaksin kedua karena kemarin sudah dilakukan vaksinasi pertama. Dari 600 dosis yang disiapkan kemungkinan bisa mencapai lebih dari 500 dosis,” ujar Zainul kepada wartawan, Selasa, 9 November 2021.

Selain vaksin, kata Zainul, pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi.

“Karena masyarakat pesisir dan nelayan ini tidak bekerja karena harus divaksin, jadi kita bantu mereka dengan bantuan sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka,” ujar dia.

Menurut Zainul, program vaksinasi yang dilakukan mereka dan jajaran sudah menyasar lebih dari 7 ribu masyarakat pesisir dan nelayan.

“Memang masih banyak yang belum. Hingga saat ini sudah lebih dari 7 ribu masyarakat pesisir dan nelayan sudah kita bantu mendapat vaksinasi. Kendala yang dihadapi, kata dia, adalah persoalan penduduk yang berdomisili sementara,” ujar dia.

Zainul menambahkan peringatan HUT ke-71 Polairud akan dilakukan pihaknya dengan menggencarkan vaksinasi serta melakukan berbagai macam kegiatan sosial seperti donor darah, penyerahan bantuan sosial dan beberapa kegiatan lainnya,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button