NEWS

Itwasum Mabes Polri Periksa Pelaksanaan Sertijab Kapolda Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Pergantian Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung dari Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat kepada Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya sudah dilakukan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu.

Terkait hal tersebut, tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri yang dipimpin oleh Komisaris Besar Bambang Sutoyo melakukan kunjungan kerja ke Polda Bangka Belitung yang pelaksanannya bertempat di Gedung Tribrata.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan kunjungan kerja tim Mabes Polri tersebut dalam rangka melakukan verifikasi pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Bangka Belitung.

“Verifikasi yang dilakukan ini memang wajib dan sering dilakukan setiap pergantian Kapolda,” ujar Maladi dalam siaran persnya kepada wartawan, Selasa, 8 November 2021.

Maladi menuturkan verifikasi yang dilakukan oleh tim tersebut meliputi pelaksanaan kebijakan pimpinan, bidang Sumber daya manusia (SDM), Sarana dan Prasarana (Sarpras), logistik dan anggaran keuangan.

“Pelaksanaan verifikasi digelar selama tiga hari terhitung mulai hari ini 8 November 2021 hingga 10 November 2021 mendatang,” ujar dia.

Maladi menambahkan kegiatan verifikasi sertijab Kapolda Bangka Belitung tersebut dihadiri langsung oleh Irwasda Komisaris Besar Agus Mandarwanto serta seluruh Kasubbag Renmin di seluruh Satker Polda Bangka Belitung.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button