NEWS

Dua Tahun Jadi Kapolda, Begini Pendapat Irjen Pol Anang Terhadap Jurnalis di Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Mantan Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat menggelar pertemuan dengan perwakilan wartawan media mainstream di Bangka Belitung.

Dalam pertemuan tersebut, Anang menyampaikan pendapatnya terhadap pemberitaan jurnalis di Bangka Belitung terutama terkait dengan institusi kepolisian.

“Kerja sama polri dengan media di Bangka Belitung lancar saja. Tidak ada yang krusial. Tidak ada juga yang kena penganiayaan seperti di daerah lain. Tidak ada di sini. Saya terima kasih. Banyak berita yang mendukung dan memberi masukan ke kita,” ujar Anang dalam kegiatan yang digelar di kediaman dinas Kapolda Bangka Belitung, Jumat Malam, 12 November 2021.

Menurut Anang, dia selalu merespon apa yang dikonfirmasi, ditanya dan disampaikan sejumlah wartawan melalui pesan WhatsApp (WA).

“Banyak yang menghubungi lewat WA. Ada beberapa yang saya jawab langsung. Yang lain walaupun tidak saya jawab, tetap saya baca dan informasi yang ditanyakan atau disampaikan saya teruskan ke satker terkait untuk ditindaklanjuti,” ujar dia.

Anang menuturkan penilaian Mabes Polri untuk pemberitaan di Polda Bangka Belitung sudah cukup bagus karena cukup banyak media yang memuat berita-berita. Meski begitu, Anang menyebutkan ada juga media yang memuat judul dengan isi berbeda.

“Tapi itu tidak masalah karena merupakan cara menarik orang untuk membaca. Media di sini tidak provokatif. Itu yang saya suka. Di daerah lain ada yang provokatif sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan. Ini perlu kita jaga dan pelihara dukungan diantara kita. Yang paling baik memang media yang ada konfirmasi,” ujar dia.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Muhammad Fathurrakhman menambahkan jabatan Kapolda Bangka Belitung selama ini dijabat oleh orang yang berbagai macam karakter. Namun sosok Irjen Anang Syarif Hidayat, kata dia, merupakan sosok yang humbel dan dekat dengan berbagai pihak.

“Kita juga berterima kasih atas kerja sama yang terjalin sangat baik selama ini dengan wartawan dan media di Bangka Belitung. Semoga silaturahmi diantara kita tetap terjalin,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button