LENSA KRIMINALNEWS

Ditreskrimsus Polda Babel Proses Oknum Polisi Terlibat Sindikat Peredaran Rokok Palsu

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Penanganan perkara pemalsuan rokok merek Djitoe Bold turut mengungkap keterlibatan oknum polisi. Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bangka Belitung pun menegaskan akan terus memproses perkara tersebut.

Direktur Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Kombes Pol Haryo Sugihartono mengatakan keterlibatan oknum polisi dalam perkara tersebut sedang dikembangkan oleh penyidik.

“Kita akan meminta pertanggungjawaban kepada oknum tersebut atas keterlibatannya peredaran dan penjualan rokok palsu merek Djitu. Yang bersangkutan masuk dalam pihak yang diduga terlibat dalam kegiatan tersebut. Nanti akan kita sampaikan ke media secara lengkap,” ujar Haryo kepada wartawan, Rabu, 3 November 2021.

Dalam mengungkap perkara tersebut, kata Haryo, pihaknya juga melakukan penyidikan hingga keluar daerah, tepatnya daerah yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) asal. Para pelaku, kata dia, memilik peran berbeda yakni sebagai pemasaran, perantara dan pemasok dari luar kota.

“Penyidikan sedang kita maksimalkan. Hanya saja saat ini belum kita rinci dan belum bisa diekspos ke media secara lengkap karena kerahasiaan informasi. Masih kita lanjut penyidikannya. Ada empat titik yang diselidiki. Titik ini bahkan sudah ke luar Bangka Belitung,” ujar dia.

Haryo menambahkan perbuatan para pelaku tersebut membuat pihak pemegang merek rokok tersebut mengalami penurunan omset hingga mengganggu kinerja bisnis perusahaan.

“Para pelaku ini diduga sengaja menyasar produk yang banyak dikonsumsi masyarakat lalu dipalsukan,” ujar dia.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button