NEWS

Diresmikan Kapolda, Tambahan Barak Baru di SPN Polda Babel Bisa Tampung Hingga 400 Siswa

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat meresmikan barak T.460 yang merupakan tambahan barak baru di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter.

Anang berharap dengan bertambahnya barak yang berasal dari hibah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah tersebut akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya dalam pencapaian sarana dan prasarana

“Saat ini memang dengan jumlah siswa sebanyak 268 ini fasilitas sangat kurang terutama untuk barak. Tempat olahraga dojo yang digunakan sebagai barak,” ujar Anang dalam siaran pers Humas Polda Bangka Belitung yang diterima wartawan, Senin, 1 November 2021.

Menurut Anang, dengan adanya barak tersebut produktivitas SPN Polda Bangka Belitung bisa mencapai 300 hingga 400 orang ke depannya untuk setiap putaran atau sekali pendidikan.

“Jadi setahun bisa dilaksanakan sebanyak 2 kali dan bisa mendapatkan 700 sampai 800 personil polri yang baru,” ujar dia.

Anang menambahkan dengan adanya tambahan barak baru tersebut diharapkan akan membuat siswa yang sedang menjalani pendidikan merasa nyaman dan hasil pendidikan yang diterima akan lebih baik lagi.

Penulis : Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button