BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Desa Kayu Besi dan Terentang III Tuntaskan Vaksinasi 100 Persen, Bhabinkamtibmas & Bhabinsa Terima Penghargaan

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah – Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Desa Terentang Tiga mendapatkan penghargaan dari Kapolda Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, pada Kamis (4/11/2021).

Perhargaan tersebut diberikan setelah warga sasaran Desa Kayu Besi dan Desa Terentang Tiga, Kabupaten Bangka Tengah, berhasil menuntaskan vaksinasi virus Corona 100 persen dosis kedua.Bhabinkamtibmas Desa Terentang, Brigardir

Kepala Redi mengatakan pencapaian yang diraih pihaknya ini tidak terlepas dari peran serta stakeholder terkait, yang turut ikut bersama-sama mengajak dan mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat di wilayahnya.

“Terima kasih kepada Kapolda Babel yang telah memberikan apresiasi atas kerja keras kami. Alhamdulillah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, kami selalu bekerja sama dengan Bhabinsa, Kades, perangkat desa, hingga RT dan RW,” ungkap Redi, Jumat, (5/11/2021).

Kata Redi, dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 ini, pihaknya juga bersama-sama turun langsung secara door to door ke masyarakat, untuk memberikan edukasi apabila ada warga yang menolak atau tidak mau divaksin.

“Kendala pasti ada tentunya, tetapi di sini jika ada yang menolak untuk divaksin, maka kita lakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat dengan menjelaskan seperti apa vaksin ini dan pentingnya divaksin,” terang Redi.

Untuk melayani vaksinasi Covid-19, pihaknya membuka layanan vaksinasi sejak pagi hingga malam.

“Jadi untuk pelayanan vaksinasi ini, kita secara rutin melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kita mulai pukul 08.00 Wib sudah mulai melayani vaksinasi warga dan malam harinya setelah Isya sampai pukul 09.00 Wib kita kembali memberikan layanan vaksinasi,” tuturnya.

Bhabinsa Desa Terentang III, Pelda Juwarto mengatakan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait.

“Kendala dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini pasti ada, tetapi dengan kerja sama dan dikerjakan secara bersama-sama dalam melakukan sosialisasi, khususnya mengajak masyarakat untuk ikut vaksin, maka syukurlah warga akhirnya sukses tervaksin 100 persen,” terang Juwarto.

Ia pun berharap dengan pencapaian vaksinasi Covid-19 ini bisa memotivasi dan mengajak masyarakat, serta pihak terkait lainnya untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini.

“Pencapaian vaksinasi ini tak lepas dari peran serta pihak terkait, termasuk masyarakat yang telah ikut berkontribusi dan kita berharap untuk daerah-daerah lainnya juga segera menyusul percepatan vaksinasi ini,” pungkasnya.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button