BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Bupati Bangka Tengah Minta ORARI Turut Bersinergi Dalam Pembangunan Daerah

Lensabangkabelitung.com, Koba – Dewan Pengawas dan Penasehat serta Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI)  Lokal Kabupaten Bangka Tengah resmi dikukuhkan, pada Sabtu (30/10/2021).

Bertempat di kawasan Pantai Kebang Kemilau, pelantikan yang difasilitasi ORARI Daerah Provinsi Bangka Belitung (Babel) tersebut dihadiri langsung Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Wakil Bupati Herry Erfian, perwakilan Polres Bateng, Abet Suhaian beserta jajaran dan diikuti seluruh pengurus ORARI Kabupaten Bangka Tengah.

Algafry dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan pengukuhan dan pelantikan ORARI Lokal Kabupaten Bangka Tengah yang telah dilakukan oleh ORARI Daerah Provinsi Babel.

Terbentuknya ORARI Lokal Kabupaten Bateng ini kata Bupati, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan Kabupaten Bangka Tengah dalam dunia penyiaran atau radio.

“Terima kasih kepada rekan-rekan semuanya. Pada kesempatan kali ini kita telah melaksanakan musyawarah Orari lokal Bangka Tengah. Harapan kami sinergitas pemerintah dengan ORARI dapat membangun Kabupaten Bangka Tengah lebih baik,” ucap Algafry.

Sementara itu Wakil Bupati Bateng selaku Ketua ORARI Bateng, Herry Erfian mengatakan bahwa  saat ini media massa elektornik atau yang lebih dikenal dengan radio sudah jarang dan bahkan kurang diminati oleh masyarakat pada umumnya.

Pasalnya di era digital ini, semua informasi yang dikonsumsi publik dapat diketahui melalui internet. Oleh sebab itu, bersama ORARI lokal Bateng Ia akan memberikan pemahaman dan edukasi bagaimana manfaat radio.

“Hari ini kami sangat bangga dan bahagia karena sudah ditetapkan sebagai Ketua ORARI Lokal Bangka Tengah. Perkembangan teknologi tidak bisa kita hindari, anak-anak saat ini tidak tertarik lagi dengan dunia penyiaran. Mereka lebih tertarik dengan gawainya, ini merupakan kewajiban kita semua melakukan sosialisasi agar generasi muda kita mengerti manfaat ORARI,” ucap Erfian.

Penulis : Hendri | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button