BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Bentuk Satgas, Kejari Basel Akan Basmi Mafia Tanah dan Pelabuhan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan akan membentuk tim Satgas mafia tanah dan pelabuhan. Hal itu berdasarkan perintah Kejaksaan Agung RI untuk membasmi dan membongkar praktik mafia tanah dan mafia pelabuhan.

Kepala Kejari Bangka Selatan, Mayasari mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk tim Satgas Mafia, sesuai dengan tugas dari Kejagung RI.

“Secepatnya, kami akan membentuk Tim Satgas Mafia Tanah dan Pelabuhan yang nantinya pak Kasi Intel sebagai ketua bekerja sama dengan bidang pidana umum (Pidum), pidada khusus (Pidsus) dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) agar segera melaksanakan perintah tersebut,” kata Mayasari kepada wartawan, Senin kemarin.

Ia menuturkan, untuk di pelabuhan ada beberapa perbuatan yang dilakukan oleh oknum di pelabuhan yang harusnya masuk ke kas daerah malah tidak masuk. Artinya ada permainan soal penumpukan dan seterusnya.

“Tim Satgas yang dibentuk nanti untuk bisa segera bersihkan semuanya. Kita juga siap menerima laporan atau informasi dari masyarakat terkait prilaku yang dilakukan oleh oknum baik itu mafia tanah maupun mafia pelabuhan,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Basel Michael Yandi Pangihutan Tampubolon mengatakan, terkait dengan tim Satgas yang akan dibentuk nantinya, akan mempelajari dan mengamati apa yang sudah diperintah oleh pimpinan.

“Kita sudah ada surat edaran dan petunjuk dari pimpinan dan ini akan kita pelajari dan amati kesesuaian dengan perbuatan-perbuatan yang ada di lapangan baik itu mafia tanah maupun mafia pelabuhan,” kata dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button