BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALNEWS

Banjir Desa Rajik, 70 Rumah Terendam, 8 Rusak Parah

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Sebanyak 70 rumah di wilayah pesisir Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan di terjang banjir rob, Rabu 10 November 2021.

Camat Simpang Rimba, Hengki mengatakan, kejadian banjir rob di sebabkan oleh pasang air laut, dan angin kencang serta gelombang besar dengan ketinggian kisaran 2 meter.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Dan sekitar pukul 13.00 WIB kondisi sudah terkendali dan air sudah mulai surut,” kata Hengki.

Ia menuturkan, akibat kejadian tersebut sebanyak 70 rumah yang terdampak banjir. Dari 70 rumah tersebut terdapat 8 rumah yang mengalami kerusakan.

“Rumah yang rusak ini tejadi di RT 06 dan RT 07 Desa Rajik. Rumah yang rusak ini cukup parah terutama di bagian belakang (dapur) karena terkena gelombang. Dan ada satu rumah yang atapnya juga melayang akibat angin kencang,” ujar dia.

Hengki mengungkapkan, saat ini masyarakat disarankan untuk mengungsi sementara, dan sebagian masyarakat sudah menggunakan penyedot air untuk mengeringkan air di sekitaran rumah.

“Kita berkoordinasi dengan kepala desa, BPD, RT, Kadus, serta Babinkamtibmas, serta semua unsur bergerak untuk baju membahu menyelesaikan masalah ini. Semoga banjir Rob ini tidak terjadi lagi,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button