BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Bangka Selatan Targetkan Vaksinasi Covid-19 Tercapai 80 Persen Diakhir Desember

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 gratis kepada masyarakat Desa Rias Kecamatan Toboali yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDa) Bangka Belitung, Senin 15 November 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung balai Desa Rias, BINDa Bangka Belitung bekerjasama dengan Puskesmas Rias menyiapkan 300 dosis vaksin jenis Sinovac.

Debby mengatakan, kegiatan vaksiansi Covid-19 yang dilaksanakan oleh BINDa Bangka Belitung salah satu bentuk dukungan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity kepada masyarakat.

“Alhamdulillah antusias masyarakat di Desa Rias untuk ikut vaksin sudah bagus baik termasuk juga lansia. Mudah-mudahan terget capaian vaksinasi kita bisa segera tercapai agar kita bisa segera turun ke level satu,” kata Debby kepada wartawan, Senin, 15 November 2021.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya terus berupaya mengejar target capaian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan melibatkan seluruh stakeholder.

“Berdasarkan data dari Satgas, capaian Vaksinasi kita saat ini untuk dosis pertama telah mencapai 96.931 atau 62,15 persen dari total sasaran 155.953. Sedangkan untuk dosis kedua mencapai 48.189 atau 30,89 persen,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, akhir bulan Desember 2021 capaian vaksiansi di Bangka Selatan minimal sudah mencapai 80 persen. Untuk itu dibutuh perjuangan bersama seluruh stakeholder untuk menuju herd imunity ini.

“Percepatan vaksinasi ini menjadi tugas kita bersama, bukan hanya pemerintah, TNI dan Polri tapi seluruh elemen termasuk masyarakat. Untuk itu, bagi masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai yang telah disediakan,” ujar dia.

Sementara itu, Kabag Ops Binda Babel, Asep Trisnayuana mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan tugas bersama sesuai apa yang telah ditugaskan oleh Presiden di setiap daerah untuk mencapai herd imunity disetiap wilayah.

“Alhamdulillah untuk antusias masyarakat saat ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mencapai 68 persen, sementara Presiden menarget akhir Desember 2021 sudah 70 persen yang di vaksin, artinya ini kita akan melebihi target itu,” kata dia.

Ia sangat mengapresiasi masyarakat di Desa Rias yang telah bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19 gratis yang artinya masyarakat sudah mengetahui dan merasakan manfaat dari vaksin untuk kedepannya.

Penulis : Rusdi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button