BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Bangka Selatan Percepat Vaksinasi Lansia, Petugas Jemput Bola ke Rumah warga

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam upaya membentuk herda immunity dan mempercepat capaian vaksinasi kepada masyarakat lanjut usia (lansia) yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) melakukan door to door ke rumah warga.

Kepala DKP2KB Bangka Selatan Supriyadi mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya mengejar terget capaian vaksinasi kepada masyarakat terutama kepada Lansia yang belum mencapai 40 persen.

“Penerima vaksinasi Covid-19 oleh lansia belum mencapai target, namun sudah hampir pada target 40 persen. Untuk itu, dalam seminggu ini fokus dan konsentrasi kita ke lansia dengan cara door to door ke rumah, agar target 40 persen itu bisa segera tercapai,” kata Supriyadi, Kamis 4 November 2021.

Ia menuturkan, penyuntikan vaksin Covid-19 kepada lansia ini bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Hal ini dilakukan karena Lansia paling berisiko terpapar Covid-19.

“Penyuntikan vaksin Covid-19 ini dilakukan kepasa masyarakay di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan mulai dari umur 12 tahun termasuk lansia. Dan penyuntikan vaksin ini merupakan upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ujar dia.

Supriyadi menghimbau bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera ikut vaksin dengan kesadaran masing-masing mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disiapkan. Namun untuk lansia yang tidak bisa datang bisa menghubungi petugas kesehatan biar nanti petugas yang datang ke rumah.

“Yang belum vaksin silahkan dengan kesadaran masyarakat untuk vaksin. Kalau lansia bisa dibantu diantar oleh keluarganya untuk datang ke faskes, namun jika tidak bisa kami yang datang ke keluarganya, artinya diinformasikan saja dulu dengan calling ke petugas kami,” ujar dia.

Penulis : Rusdi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button