NEWS

Bambang Patijaya Bantu dan Semangati Korban Kebakaran

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepedulian kepada masyarakat Bangka Belitung, terus dihadirkan oleh Anggota DPR RI, Bambang Patijaya. Di sela agenda tugas legislatifnya, BPJ menyempatkan hadir mengunjungi warga korban kebakaran yang terjadi di Pintu Air, Rangkui, beberapa waktu lalu.

Perhatian BPJ kepada warga kebakaran ini, sebelumnya sudah dihadirkan melalui Yayasan BPJ Peduli yang telah menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga beberapa hari lalu. Namun, ternyata secara pribadi, BPJ pun merasa perlu harus hadir langsung menemui warga.

Maka, pada Senin, 29 November 2021, BPJ mendatangi langsung pihak korban kebakaran di sela-sela kesibukannya sebagai wakil rakyat di tingkat pusat.

BPJ yang juga Ketua DPD Partai Golkar Babel, dalam kunjungannya kemarin, didampingi langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar, Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto, serta Ketua AMPI Babel Prima Kurnia. Kehadirannya turut didampingi Camat Rangkui M Subhan dan Lurah Pintu Air, Jonsory.

Kunjungan yang dinantikan itu, disambut bahagia oleh para korban kebakaran dengan berdialog lepas dengan BPJ. Tak hanya berdialog, BPJ pun menguatkan semangat para korban, dan memberikan santunan kepada warga yang terdampak kebakaran itu.

Diketahui, warga yang menjadi korban kebakaran sebanyak 28 jiwa dengan 7 kepala keluarga yang kini menempati kontrakan yang tak jauh dari tempat mereka tinggal.

Dalam keterangan Bambang Patijaya mengatakan bahwa dirinya langsung meninjau lokasi kejadian dan memberikan santunan kepada warga yang terdampak kebakaran tersebut.

“Kunjungan kali ini, kita turun langsung melihat bagaimana kondisi warga yang menjadi korban kebakaran beberapa minggu lalu, semoga dengan bantuan dari berbagai pihak bisa meringankan beban korban,” ujarnya kepada wartawan Senin, 29 November 2021.

Selain itu, ia juga berharap dengan bantuan dari berbagai pihak warga yang menjadi korban dapat meringankan beban mereka sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Terutama kepada keluarga yang bekerja sebagai pedagang, yang tadinya alat dagangannya hangus terbakar semoga bisa beraktivitas kembali seperti biasa untuk menopang perekonomian keluarga mereka,” ujar BPJ.

Warga pun berterima kasih atas perhatian, kasih sayang, dan penguatan semangat yang diberikan oleh BPJ.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button