LENSA POLITIKNEWS

Anggota Fraksi PDIP DPR RI Krisdayanti Buka Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Tingkat SMP se-Pulau Bangka

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sebanyak 103 Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Pulau Bangka mengikuti kegiatan Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Rudianto Tjen dan Krisdayanti, Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya, Bupati/Walikota, dan pengurus PDIP itu digelar di Gedung Kantor DPD I PDIP, Sabtu, 20 November 2021.

Ketua DPD PDIP Bangka Belitung Didit Srigusjaya mengatakan adanya rasa kebanggaan terhadap budaya dan produk luar saat ini menjadi alasan pihaknya menggelar kegiatan tersebut agar generasi muda lebih cinta tanah air.

“Dari total 148 SMP di Pulau Bangka, tercatat ada 103 SMP yang mengutus siswanya mengikuti kegiatan ini Sangat luar biasa karena antusias ini membuktikan bahwa banyak generasi muda kita mencintai negara dan keragaman Indonesia,” ujar dia.

Didit menuturkan bahwa tugas menjaga NKRI dan keanekaragaman yang ada di Indonesia bukan hanya tugas TNI polri saja, melainkan juga tugas semua komponen bangsa, termasuk PDIP.

“Upaya menjaga ideologi Pancasila tidak bisa ditawar lagi. Pesan saya kepada para siswa, jangan cuma mengejar kemenangan saja tapi pemahaman tentang empat pilar kebangsaan itu yang lebih penting,” ujar dia.

Anggota Fraksi PDIP DPR RI Krisdayanti mengatakan pemahaman tentang ideologi Pancasila dan UUD 45 serta bisa menjaga keberagaman Indonesia sangat penting ditanamkan ke generasi muda.

“Melalui kegiatan lomba cerdas cermat ini juga menjadi modal dasar menanam cinta tanah air agar generasi muda kedepan tidak mudah terprovokasi dan tidak terpecah belah,” ujar dia.

Krisdayanti menambahkan seiring dengan kemajuan teknologi, para pelajar harus dapat menggunakan sosial media sebaik mungkin dan bisa menyaring semua informasi yang didapat.

“Hal tersebut penting, karena menurutnya kebenaran informasi di sosial media sangat tipis dan cenderung memecah belah. Semangat jadi juara dan pahami ini untuk bekal kebanggaan di masa depan. Jadilah anak muda yang keren. Jadi anak muda yang mempersatukan bukan memecah belah,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button