NEWS

Trotoar Sungailiat – Pudingbesar Bakal Rampung Tahun Ini, DPRD Babel Perketat Pengawasan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui pejabat pengawas lapangan, Oni Purnama menyatakan rehabilitasi ruas jalan Sungailiat – Pudingbesar sudah berjalan 60 persen.

Di antara komponen yang direhabilitasi ialah trotoar yang berada di kanan dan kiri jalan, yang ditargetkan selesai bulan Desember 2021 mendatang, dengan total pembangunan sepanjang 650 meter.

Pihaknya mengharapkan kawasan trotoar itu nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktivitas seperti jalan santai ataupun lari.

“Kawasan ini nantinya dapat dimanfaatkan warga sekitar untuk berolahraga bersama teman ataupun keluarga,” katanya.

“Sekarang proses pengerjaan tinggal pemasangan conblock, mural, penataan taman dan penanaman pohon,” tambahnya lagi saat menerima kunjungan pengawasan oleh Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi, di Kecamatan Pemali, Senin 25 Oktober 2021.

Herman Suhadi mengatakan, pengawasan yang dilakukannya sebagai bentuk fungsi legislatif agar tiap pembangunan insfrastruktur memiliki kualitas yang baik. Mengingat sumber anggaran itu dari APBN/APBD.

“Mari kita kerjakan kegiatan-kegiatan yang menggunakan anggaran APBD ini dengan sebaik-baiknya, sehingga hasilnya pun benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, dengan terus melakukan pengawasan itu untuk memastikan pekerjaan tepat waktu baik oleh kontraktor dan pemerintah.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button