NEWS

Ditpolair Polda Babel Ingatkan Masyarakat untuk Senantiasa Patuhi Protokol Kesehatan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Polair Polda Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan di saat beraktivitas di luar rumah. Imbauan pun disampaikan pada tulisan yang tertera di spanduk dan baligho yang dipasang di titik-titik strategis, tempat warga biasa berkumpul.

Salah satunya, terpantau Jumat siang, 28 Agustus 2020, ketika personil dari Ditpolair Polda Babel mamasang baligho imbauan di kawasan Pantai Koala, tak jauh dari Jembatan EMAS.

Selain itu, terpasang pula baligho di gerbang masuk Pelabuhan Pangkalbalam.

Pada baligho berukuran besar itu, tertera tulisan: “Ayo Pakai Masker, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit. Bersama Kita Lawan Corona.” Disertai pula imbauan untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Direktur Polair Polda Kepulauan Bangka Belitung Komisaris Besar Polisi Muhammad Zainul, membenarkan adanya kegiatan imbauan yang dipasang oleh personil Ditpolair di beberapa titik itu.

“Iya, kita sengaja memasang baligho untuk mengingatkan kepada warga masyarakat kita, agar senantiasa ingat untuk memakai masker saat berkegiatan,” tutur Kombes Muhammad Zainul kepada wartawan, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Dikatakannya, kedisiplinan perlu ditanamkan kepada masyarakat, agar menjadi terbiasa di dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Tak lupa, kepada para pengemudi truk angkutan, juga diberi imbauan untuk lebih menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini.

“Ke mana-mana jangan lupa memakai masker, menjaga jarak dengan sekitar, membawa hand sanitizer, serta lebih sering mencuci tangan. Bersama kita lawan Corona,” ujar perwira menengah dengan tiga melati di pundak, itu.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button