BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Stok Sempat Kosong, Bangka Selatan Terima 3.600 Dosis Vaksin Hari Ini

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan hari ini akan menerima 3.600 dosis vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala DKPPKB Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, untuk vaksin Covid-19 jenis Sinovac sudah diambil dan sedang dalam perjalanan ke Bangka Selatan.

“Stok sudah diambil dinkes dan masih dalam perjalanan. Untuk jumlah vaksin yang kita terima sebanyak 3.600 dosis vaksin jenis Sinovac,” kata Suoriyadi, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ia menuturkan, dosis vaksin yang diterima akan didistribusikan langsung ke fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di lima wilayah Polsek Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk dosis yang kita terima hari ini akan didistribusikan ke seluruh fasilitas kesehatan di wilayah lima Polsek yakni Toboali 750 Dosis, Air gegas 1000 dosis, Simpang Rimba 500 dosis, Payung 350 dosis, Lepong 100 dosis, Dinkes 300 dosis, dan 600 dosis untuk kegiatan partai politik,” ujar dia.

Dengan adanya tambahan stok vaksin yang datang pada hari ini, Supriyadi menghimbau kepada masyarkat yang belum divaksin untuk ikut vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah dengan mendatangi gerai vaksin yang ada.

“Untuk yang belum vaksin mari ikut vaksin dengan mendatangi gerai vaksin yang sudah disediakan. Vaksin ini salah satu upaya kita dalam penanganan covid-19 di Bangka Selatan. Selain itu tetap patuhi protokol kesehatan covid-19,” ujar dia.

Pada sebelumnya diberitakan capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan baru mencapai 38 persen dengan total vaksininasi sebanyak 61.100 dari total sasaran vaksin sebanyak 155.953. Sedangkan capaian vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) baru mencapai 16 persen.

Penulis : Rusdi | Editor: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button