BANGKA SELATANNEWS

SMA Negeri 1 Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, Jasman Harapkan Bisa Membentuk Mental Siswa

Lensabangkabelitung.com, Toboali – SMA Negeri 1 Lepar Pongok Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi calon kepengurusan OSIS baru priode 2021-2022.

Kegiatan tersebut diikuti 24 siswa/siswi dari kelas X dan XI yang merupakan calon anggota OSIS baru. Kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan SMA Negeri 1 Lepar Pongok, berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 29 sampai 30 September 2021.

Dalam kegiatan itu langsung dihadiri wakil kepala sekolah beserta guru SMA Negeri 1 Lepar Pongok dan juga dihadiri narasumber dari Pjs kepala desa penutuk dan Danramil/mewakili Kecamatan Lepar Pongok.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Didin Erlan mengatakan bahwa sebagai siswa untuk menghadapi tantangan perkembangan dunia saat ini sangat dibutuhkan jiwa leadership, sehingga mampu bersaing di Era Digital saat ini.

Kepala sekolah yang diwakili Hadat mengatakan jika ingin menjadi pemimpin tidak cukup hanya dengan cerdas, pintar, dan hebat, tapi juga harus berakhlak mulia.

“Pemimpin itu adalah seorang panutan, teladan, contoh, serta inspirasi bagi orang lain. Untuk itu, menjadi seorang pemimpin tidak cukup jika hanya dengan modal cerdas, dan pintar saja, tapi juga harus dibarengi dengan akhlak yang mulia,” ujar dia.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta LDKS yakni tentang membangun jiwa kepemimpinan dan kerja sama dan juga materi tentang keorganisasian dan kedisiplinan anggota.

Pada hari kedua kegiatan outbond dilakukan di pantai lampu desa Tanjung Labu, kegiatan tersebut berisi tentang permainan yang mengasah kekompakan dalam sebuah tim, kegiatan tersebut dibimbing oleh Zulfikriansyah.

Kegiatan LDKS yang berlangsung selama dua hari ini di tutup oleh kepala SMA Negeri 1 Lepar Pongok, Jasman.

Dalam kesempatan itu, Ia mengatakan bahwa kegiatan LDKS selama 2 hari ini dapat memberikan pemahaman, pengetahuan dan pembentukan mental sebagai bekal dalam dalam menjalankan roda Kepengurusan OSIS baru SMA Negeri 1 Lepar Pongok priode 2021-2022.

Penulis: Sakti Indraloka untuk LensaBabel

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button