BANGKA SELATANNEWS

Sembilan Perwira Polres Basel Dimutasi, Ini Atensi Kapolres Kepada Perwira yang Baru

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan melaksanakan upacara serah terima jabatan dan pelantikan sejumlah perwira. Sebanyak sembilan orang perwira Polres Bangka Selatan yang dimutasi pada Rabu 13 Oktober 2021.

Upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bangka Selatan dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Joko Isnawan.

Ia mengatakan, berdasarkan Telegram Rahasia (TR) kemarin, ada sembilan perwira yang di mutasi dari Polres Bangka Selatan dan delapan perwira yang masuk. Mutasi jabatan ini merupakan suatu hal yang biasa untuk penyegaran di lingkungan Polri.

“Untuk pejabat-pejabat yang lama sebenarnya sudah bagus, sudah berbaur dengan masyarakat namun dengan adanya mutasi ini dan adanya pejabat yang baru kita memulai yang baru lagi. Dan, dalam mutasi ini ada dua perwira yang kembali lagi ke sini,” kata AKBP Joko Isnawan.

Ia menuturkan, untuk perwira yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas. Sesuai dengan kondisi saat ini yakni masalah percepatan Vaksinasi Covid-19 agar target ketinggalan capaian vaksin di Bangka Selatan bisa segera tercapai.

“Semalam sudah saya kasih arahan terkait dengan upaya apa yang dilakukan untum mengejar target ketinggalan capaian vaksinasi Bangka Selatan. Untuk itu yang baru ini harus segera menyesuaikan diri,” ujar dia.

Adapun perwira yang sertijab yakni jabatan Kabag Ops yang sebelumnya di jabat AKP Surtan Sitorus digantikan AKP Albert Daniel Tampubolon, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Galih Widyo Nugroho digantikab oleh AKP Chandra Satria Adi Pradana, Jabatan Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat AKP Yandri C Akip diganti oleh Iptu Husni Afriansyah.

Kemudian jabatan Kasat lantas sebelumnya di jabat AKP Jean Alvin Sinulingga digantikan oleh Iptu Andi Eko Wardana, PS Kabagren sebelumnya dijabat AKP Parno digantikan AKP Yandri C Akip, Kasat Pol air sebelumnya dijabat AKP Slamet Riyadi digantikan Iptu Rio Pranata Tarigan, Kasat Binmas sebelumnya di jabat Iptu Arjoni digantikan AKP Ekhard Rustam, dan Iptu Junaidi menjabat sebagai Kapolsek Simpang Rimba menggantikan AKP Ekhard Rustam.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button