BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALLENSA NASIONALNEWS

Satu Anggota Polres Bangka Selatan Miliki Izin Memegang Senpi Yang Sudah Kadaluarsa

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Seksi profesi dan pengamanan (Siepropam) Polres Bangka Selatan melakukan pemeriksaan kelengkapan senjata api (Senpi) Dinas Personel Polres Bangka Selatan, Kamis, 7 Oktober 2021.

Giat Penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) berupa pemeriksaan senpi personel yang dilaksanakan di Aula Polres Basel di pimpin langsung Wakapolres, Kompol Erwan Yudha Perkasa.

Erwan mengatakan, pemeriksaan senpi yang dipegang personel dilakukan untuk mengecek dan melakukan pengawasan guna mencegah terjadinya pelanggaran disiplin.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan senpi yang dipegang oleh anggota khususnya di bidang opsnal. Pemeriksaan senpi anggota ini dilakukan setiap satu bulan sekali untuk mengecek dan pengawasan kepada personel pemegang senpi,” kata Erwan, Kamis 7 Oktober 2021.

Ia menuturkan, pemeriksaan terkait dengan kondisi fisik senpi masing-masing anggota. Selain pemeriksaan senjata juga dilakukan pemeriksaan surat izin pemegang senpi (SIPS) anggota masih berlaku atau sudah tidak berlaku dan juga pemeriksaan sikap dan tampang pada saat apel.

“Dari hasil pemeriksaan secara keseluruhan kondisi fisik senpi dalam kondisi baik. Namun ada satu temuan yakni surat izin pemegang senpi personel yang sudah tidak berlaku. Untuk itu kita minta untuk segera diperbarui,” ujar dia.

Ia menghimbau kepada personel pemegang senpi untuk tidak menyalahgunakan senjata tersebut saat bertugas dan tidak digunakan terlalu berlebihan.

“Untuk personel pemegang senpi diharapkan untuk hati-hati dalam penggunaannya jika tidak terlalu penting jangan digunakan berlebihan dan gunakan sesuai dengan SOP,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor: Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button